Headlines News :
Home » , » Cara Mengedit Warna Template Blog Dengan Mudah

Cara Mengedit Warna Template Blog Dengan Mudah

Written By Unknown on Saturday, December 20, 2014 | 11:37:00 PM

PROBLOGGIT.com - Oke kali ini saya akan berbagi cara mengedit warna template blog, mengedit bukan berarti membuat sendiri loh ya, jadi saya hanya akan menujukan cara mengedit warna template blog yang sudah ada saja agar template blog hasil download kalian tidak nampak pasaran di mata pengunjung.

Nah sebelum melakukan edit mengedit template blog anda alangkah baiknya anda mengetahui struktur template blog terlebih dahulu. Secara umum template blog memiliki header, sidebar, footer dan baground, kali ini saya akan memberikan tutorial untuk mengedit warna susunan template itu semua, jika kalian belum mengerti susunan template blog yang saya maksudkan tersebut mungkin gambar dibawah ini bisa menjelaskannya kepada kalian.
Cara Mengedit Warna Template Blog Dengan Mudah
Nah jika kalian sudah faham, silahkan lihat beberapa kode warna html dibawah ini, yang perlu kalian ketahui setiap template menggunakan kode warna yang berbeda beda, ada yang menggunakan kode warna 3 digit dan juga kode warna 6 digit.
Berikut ini adalah sedikit contoh kode warna 6 digit :
Cara Mengedit Warna Template Blog Dengan Mudah
Dan ini kode warna yang 3 digit :
Cara Mengedit Warna Template Blog Dengan Mudah
Oke langsung saja kita peraktek daripada bingung :
Cara Mengganti Warna Background Template Blog
1. Buka Template >> edit html
2. Search (Ctrl+F) body{ background
3. Setelah itu maka script akan menjadi tebal dan menunjukkan ke kode html warna background template kamu.
4. Setelah itu tinggal mengganti kode warna yang digunakan pada template kamu, misalkan script template backgroud yang kamu gunakan gini : body{ background: #000000, Berarti kode warna yang digunakan adalah jenis kode warna 6 digit yang berwarna hitam (hitam=#000000).
5. Ganti #000000 dengan warna yang ingin kamu gunakan, misalkan ingin menggantinya dengan warna putih maka ganti #000000 dengan  #FFFFFF
6. Save dan Selesai, kini baground kamu sudah berhasil berganti warna putih

Cara Mengganti Warna Header Blog

Caranya juga hampir sama dengan yang di atas
1. Buka Template >> edit html
2. Search (Ctrl+F) header-wrapper{
3. Setelah itu tinggal mengganti kode warna yang digunakan pada template kamu, misalkan script template header yang kamu gunakan gini : header-wrapper { background: #FFFFFFBerarti kode warna yang digunakan adalah jenis kode warna 6 digit yang berwarna putih (putih=#ffffff).
5. Ganti #FFFFFFdengan warna yang ingin kamu gunakan, misalkan ingin menggantinya dengan warna hitam maka ganti  #FFFFFF dengan #000000

Cara Menggnti Warna Sidebar dan Footer Blog
Caranya sama kayak kedua cara diatas, untuk sidebar yang di search sidebar-wrapper, sedangkan untuk footer #footer kode warnanya pasti ada disamping { background :

Hal yang perlu di ingat adalah tak semua template menggunakan kode warna 6 digit, jadi jika template blog kalian menggunakan kode warna lainnya 3 digit misalnya, maka gantilah menggunakan kode warna 3 digit juga. untuk mengetahui kode kode warna yang lain nggak usah bingung cukup search di google kode warna html, pasti ada semua disana baik kode warna yang 3 digit maupun yang 6 digit. 

Mungkin hanya itu pengetahuan saya yang bisa saya sampaikan, apa bila ada kata yang kurang dimengerti silahkan tanyakan melalui komentar jika ada waktu pasti saya akan menjawabnya. Sekian dan Terima Kasih :)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Blogger
Copyright © 2016. MEDIA BLOGSPOT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger